Sesepuh Cinta

Ups sebetulnya q g niat sih nulis ini tapi diniatkan hati luruskan amalan karena Allah so terjadilah apa yang terjadi. Aq menuliskan kata sessepuh cinta. Awal muasal kejadian ini terjadi saat pukul 21:15 hari Kamis malam yang dimulai oleh yang punya lapak mbak jo.Lalu apakah yang dituls mbak jo sampai bikin heboh sekampung n artis2 pada ikutan ngocol?? lets cek id out

Mbak jo menuliskan statusnya:
Jangan kau kira cinta dtg dr keakraban n pendekatan yang tekun
Cinta adalah putra dr kcocokan jiwa
Dan jikalau it tiada,cinta takkan pernah tcipta,dlm hitungan thn,bhkan milenia
(khalil gibran)

Bukan karena yang punya lapak mbak jo, atau adanya sesepuh yang ngocol atau kutpan dari kahlil gibran tapi ilmu yang terkandung dari diskusi yang ngalor ngidul kayaknya ok juga klo di share. So apa yang terjadi selanjutnya… jelas koment berjibun langsung mengrubuti lapak mbak jo laris manis…..

Langsung aja ke TKP gan begini jalan ceritanya:

Babak1:
Setelah mbak jo buka lapak masih sepi sih ayem2 aja. hingga kak Anggi n bung pariz + aq koment , “Beratt euy tulisannya”.
Ya iyalah malem2 mana pikiran puyeng mbak jo up load tulisan gituan. So berlanjutlah cerita demi cerita,
” Mudah bagi yang udah berpengalaman Cinta”
mungkin ya… ini lah koment selanjutnya yang menjadi penyolot koment2 selanjutnya.

Babak2:
Semua pada Oot (Out of Topic). Waktu dsuruh nerangin K.anggi ma bung pariz malah ngelantur jemuran, haduh tambah puyeng aq bacanya mana abiz pulang KP jg.
Ehh g beberapa lama koment si anak kecil “Nia” koment g jelas jg.

Babak 3:
Nih sikon mulai Hot semuanya mulai terpancing untuk mendefinisikan cinta masing2 mm kalo boleh diringkas seperti ini:

Mbak Jo:

Kata mbak jo Cinta seperti kata Ana di nopel KCB itu sih yang aq tangkep, katanya cinta bisa menyembuhkan membuat yang sakit jadi sembuh yang biasa jadi luar biasa.

Dan yang dilandasi cinta pada Nya itu yang terbaik. Itu sih yang q tangkep mana kpala nyut2 ok aja deh.

Kang Pariz beda lagi:

Cinta tuh yang penting praktik n sekarang belajar dlu ntar jalani aja.

Wes yang mentang2 praktik cinta dapet A wkwkwk peace ^^V. Tapi kang pariz bijaksana jg cinta pada Ortu Allah lazis Islam itu jg utama.

Nia berkata:

Saya sih cinta enggak cinta2an tapi mulai sayang dulu ntar aja ah cinta, wkwk anak kecil

K.Anggi give advice:

Sebagai penengah pokoknya cinta harus bijaksana wiss… hebat.

Trus dri Mbak jo yang punya lapak ktanya K.Anggi kasih tau surah Annur ayat 30 an bisa hebat bgt efeknya. Penasaran q buka aja Al-Quran.

Setelah ku buka n Q baca q ajukan lagi pertanyaan pada yang punya lapak mbak jo yang dapet ilmu dr K.Anggi
Q.S. Annur Td wkt dliat:

ayt 28-29 adb brtamu.
ayt 30 laki2 menundukan pndgan jga khrmatny.
ayt 31 jilbab n org yg msuk dlm mahram….
ayt 32 prntah cpt2 marid.
ayat 33 prnth jg khrmtan bg yg blm mampu marid.
ayat 35-36 prumpamaan chya Allah spt chya datas chaya

Aku jadi bingung n bertanya2 mana nih ayat yang katanya ajiiib n bisa bawa perubahan????

Beberapa menit kemudian yang punya lapak jawab Annur ayat 32.
Glodak terkejut aq tapi bener juga yahahh “Get married ” nih wkwkwk

Yup kyakx aq bs ambil ksmpuln kul cinta dr sesepuh2 cinta.

Cinta lwan jenis hnya akn halal stlah marid lhat annur:32. Bnyk mcem cinta tp yg abdi jk dlandasi krn Ny.

N klo di liat rentetan surat Annur memiliki makna yang dalam bagi ikhwan n akhwat.

Pada ayat 28-30 wanita dan pria diperintahkan untuk menjaga aurat kehormatan n pandangannya n lanjutan ayat berikutnya an nur 30 tentang siapa mahram terus anjuran marid bagi yang mampu dan menjaga kehormatan bg yang belum mampu.

Tutup kata dari yang punya lapak:
Allah tak pernah janjikan langit slalu biru,jalan hdp tnpa batu,matahari tanpa hujan,kebahagiaan tanpa kesedihan,sukses tanpa perjuangan.

Tapi Allah janjikan Kekuatan dr sgala Kelemahan..

Cahaya untuk terangi kegelapan,n rahmatNYA sth ujian.,n juga pertolongan dr sgala kesusahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: